Sri Mulyani Ungkap Alasan Pemerintah Bidik Peraturan Omnibus Law

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (dok: Instagram SM)

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, saat ini pemerintah terus berupaya menciptakan nilai tambah di sektor ekonomi, salah satunya dengan memperbanyak investasi di Tanah Air.

“Agar Indonesia tumbuh lebih tinggi dan produktif serta mampu menciptakan nilai tambah, kami perlu mendatangkan investasi,” ucap Sri Mulyani, Kamis (6/2).

Ia menjelaskan, untuk merealisasikan target tersebut, pemerintah pun mendesain sebuah peraturan untuk menyederhanakan berbagai peraturan, khususnya terkait sektor perpajakan dan penciptaan lapangan kerja yakni Omnibus Law.

Dengan demikian, pemerintah lebih mudah menggaet para investor untuk menanamkan modal investasi mereka ke Indonesia.

“Pemerintah mendesain sebuah peraturan yang menyederhanakan berbagai peraturan terkait perpajakan dan penciptaan lapangan kerja, yaitu Omnibus Law,” terang mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Selain itu, ia memaparkan bahwa Presiden Joko Widodo telah membuat prioritas utama bagi pemerintahannya untuk lima tahun ke depan.

“Dimulai dari peningkatan kualitas SDM melalui reformasi belanja anggaran pendidikan. Sementara itu infrastruktur, terutama sektor energi juga masih menjadi prioritas,” paparnya.