Jumat, 26 April, 2024

Seleksi Calon PPK, KPU Depok Berharap Hasilkan Anggota Berintegritas Tinggi

MONITOR, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menggelar tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lolos tahapan seleksi tes tertulis beberapa waktu lalu.

Peserta yang lolos seleksi tes tertulis, selanjutnya melanjutkan ke tahap wawancara yang dijadwalkan mulai Sabtu 08 hingga 10 Februari di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini No.19, Pancoran Mas, Depok.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan, untuk tes wawancara bagi calon anggota PPK akan diikuti 107 peserta.

“Dari 260 peserta yang mengikuti tes tertulis, ada 107 calon PPK yang lolos dan siap untuk seleksi wawancara,” kata Nana Shobarna kepada MONITOR, Jumat (7/2).

- Advertisement -

Nana mengatakan, dalam proses seleksi wawancara itu, akan ditetapkan lima orang di masing-masing kecamatan yang berhak lolos ke tahap selanjutnya. Sementara untuk pelantikan PPK akan dilakukan pada 29 Februari mendatang.

“Pertanyaan yang akan diajukan ke peserta tes wawancara tentunya tentang pengetahuan kepemiluan dan tanggapan masyarakat soal rekam jejak masing-masing calon PPK,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap, pelaksanaan seleksi tersebut berjalan dengan baik dan menghasilkan PPK yang memiliki integritas tinggi. Dengan demikian, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020 dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

“Kami optimis bisa menghasilkan PPK berkualitas, memiliki kemampuan, dan kecakapan menjalankan tugas dengan baik di Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER