Wali Kota Depok Ingatkan Lurah Wajib Miliki Inovasi Terbaik

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan exspoxe paparan 3 besar lomba kinerja dan inovasi kelurahan tingkat Kota Depok. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok 2020. Dalam lomba ini akan dicari lurah terbaik dengan kinerja dan inovasi kelurahan untuk peningkatan pelayanan publik.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, dalam lomba ini akan dicari lurah yang memiliki inovasi terbaik. Terutama dalam bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan. Dengan demikian, bisa meningkatkan kinerja pelayanan di kelurahan untuk warga Depok.

“Lurah harus memiliki inovasi sehingga masyarakat bisa terlayani dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan dukungan stakeholder yang ada di wilayah,” kata Mohammad Idris kepada wartawan usai membuka lomba tersebut di aula Teratai Gedung Balaikota Depok, Selasa (4/2)

Karena itu, dirinya berharap melalui lomba tersebut bisa mendapat lurah yang akan mewakili Kota Depok dalam lomba serupa di tingkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), bahkan hingga nasional. Sebab tahun lalu, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) berhasil meraih juara kedua tingkat provinsi.

“Kalau tahun lalu, Kota Depok juara kedua di provinsi. Mudah-mudahan tahun ini bisa meraih juara pertama sehingga bisa masuk ke nasional,” katanya.