Rabu, 24 April, 2024

Terawan Sebut WHO Apresiasi Prosedur Pemeriksaan WNI dari China

MONITOR, Bogor – Pemeriksaan kesehatan terhadap warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari China menuai pujian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Hal itu terungkap dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Dokter Terawan mengatakan, alat pemeriksaan Virus Corona yang digunakan untuk memeriksa kondisi WNI yang baru datang dari Wuhan tidak diragukan. Alat tersebut berasal dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Atalanta, Amerika Serikat.

“Karena itu tidak diragukan lagi apa yang kita hasilkan. Makanya WHO kan juga sangat mengapresiasi Indonesia di dalam pemeriksaannya dan sebagainya dan terbukti kita sudah terakreditasi untuk itu,” ujar Menteri Terawan kepada awak media, Selasa (4/2).

Menkes pun menjelaskan, hingga kini prosedur pemeriksaan yang dilakukan sudah sangat ketat. Para WNI diperiksa satu per satu menggunakan detector, kemudian pakai hand gun thermal, serta pengecekan surat-surat kesehatan yang bersangkutan. Pemeriksaan tersebut.

- Advertisement -

tTerawan mengatakan, hal ini berlaku pada semua pintu masuk imternasional gerbang Indonesia, baik itu pelabuhan laut, udara, termasuk perlintasan darat. WNI yang berada di Natuna, menurut Natuna semua dalam keadaan sehat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER