Akan Dibangun Underpass, Pemkot Depok Tertibkan Jalan Sejajar Rel Dewi Sartika

Jalan Sejajar Rel, Dewi Sartika, Depok. (Foto: Boy)

MONITOR, Depok – Guna mengatasi kemacetan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok┬áberencana akan segera membangun underpass di Jalan Dewi Sartika. Sebagai tahap awal akan dilakukan penataan dan penertiban di area Jalan Sejajar Rel, Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

“Pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas akan segera dimulai pembangunannya. Maka pemerintah akan melakukan penertiban,” kata Idris di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, baru-baru ini.

Idris menjelaskan, proses pembangunan underpass Dewi Sartika akan dilakukan secara bertahap. Setengah pembangunan dikerjakan tahun ini dan penyelesaiannya dilaksanakan pada tahun 2021.

“DED (Detail Enginering Desain) nya sudah selesai dari Provinsi Jabar, dan pembelian lahan sudah hampir selesai. Diprediksi bulan Maret sudah proses lelang di provinsi. Setelah itu dilakukan pekerjaan konstruksinya,” jelasnya.

“Saat ini sedang proses pembebasan lahan. Setelah proses lelang baru dikerjakan konstruksinya. Insya Allah tahun depan pembangunan underpass bisa selesai keseluruhan,” pungkasnya.