Tahun 2021, Pemkot Depok Akan Tingkatkan Kualitas Remaja

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Musrenbang) tahun 2020 Kecamatan Cilodong, Senin (03/02/20). (Foto : istimewa)

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menginstruksikan kepada setiap kecamatan agar mengalokasikan anggaran belanja tahun 2021 untuk peningkatan kualitas remaja di wilayahnya, terutama untuk organisasi kepemudaan Karang Taruna (Katar). 

“Kami (Pemkot Depok) ingin remaja khususnya Katar agar diberikan slot anggaran di kecamatan guna mendukung kegiatan mereka di lapangan. Karena remaja memiliki andil dalam menangani persoalan di masyarakat,” kata Idris usai menghadiri Musyawarah Musrenbang tahun 2020 di Kecamatan Cilodong, Senin (3/2).

Untuk itu, jelas Idris, kecamatan dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan remaja melalui Anggaran Belanja Langsung (ABL). Sebab, lanjut Idris, tahun depan Pagu Anggaran di setiap Kelurahan sebesar Rp2,75 miliar.

“Kegiatan remaja itu banyak sekali dan mereka tidak ada nomenklaturnya di Perangkat Daerah (PD). Jadi, nanti kalau mereka mengajukan proposal, kecamatan sudah memiliki anggaran,” paparnya.

Sementara itu, Katar Kecamatan Cilodong, Tajudin menyambut baik usulan dari Wali Kota Depok tersebut. Menurutnya, dengan adanya anggaran khusus di kecamatan, pihaknya akan lebih mudah mendapatkan anggaran untuk mengadakan berbagai kegiatan kepemudaan.

“Ini bentuk apresiasi dari pemerintah kepada kami. Tentunya, ke depan kami akan memanfaatkan anggaran tersebut  sesuai kebutuhan dan penuh tanggung jawab,” katanya.