Sodik Mudjahid Minta Peran BPIP Dimaksimalkan

Anggota Komisi II DPR RI, Sodik Mudjahid

MONITOR, Bandung – Anggota Komisi II DPR RI Sodik Mudjahid meminta peran Badan Pemibaan Ideologi Pancasila (BPIP) dimaksimalkan. Harapannya, dengan maksimalnya peran BPIP semua warga bisa memahami apa itu apa pancasila dan bisa menerapkan nilai-nilainya dengan baik.

“Peran BPIP harus maksimal, ini penting. Dengan begitu tidak adalagi kelompok-kelompok yang berusaha merusak Pancasila sehingga semua elemen masyarakat bisa memahami,” kata Sodik Mudjahid di Bandung 4 feruari 2020.

Politisi Gerindra itu mengatakan sebagai wadah pembinaan ideologi negara, BPIP harus intensif melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

“Pembinaan-pembinaan dan edukasi terkait ideologi negara terhadap masyarakat harus masif. Dengan begitu masyarakat paham dan tidak lagi mudah terpengaruh oleh isu-isu yang membuat nilai-nilai pancasila pudar,” tegas Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut.

Lebih lanjut Sodik berharap, kedepan tidak ada lagi kelompok-kelompok yang berusaha mengganti Pacasila sebagai Ideologi negara.

“Pancasila itu sudah final, seharusnya tidk ada lagi kelompok yang berusaha mengganti pancasila,” pungkasnya.