Melalui Buku #KamiOposisi, Mardani Ali Sera Bicara Oposisi Santun dan Beradab

MONITOR, Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meluncurkan sebuah buku catatan perjalanan politik yang ia beri judul #KamiOposisi di Ruang Abdul Muis, Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Selasa (4/2/2020).

Hadir dalam acara peluncuran buku yang dilaksanakan oleh Fraksi PKS tersebut antara lain pengamat politik Rocky Gedung, Direktur Kontras Haris Azhar, Politikus Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno dan Politikus PKS Hidayat Nur Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Mardani mengaku dirinya nyaman berada di luar pemerintahan atau oposisi seperti yang tengah dijalani partainya saat ini. Mardani juga menegaskan bahwa ia dan partainya akan menjadi oposisi yang santun dan beradab.

“Jadi oposisi enak kalo cuma teriak-teriak, tapi tidak akan mencintai negeri, justru buku ini menawarkan oposisi yang santun dan beradab,” katanya Mardani.

Dalam bukunya tersebut Mardani menjelaskan bagaimana politik itu bisa dilakukan dengan cara yang santun dan beradab. Ia juga mengungkapkan bahwa setiap partai ataupun politisi punya hak untuk bergabung dengan pemerintah (Koalisi) ataupun di luar pemerintahan (Oposisi).

“Karena baik Pak Jokowi apalagi Pak Prabowo guru saya, gerindra kawan saya itu punya hak untuk mengambil posisi baik di koalisi maupun oposisi,” ujarnya.

Lebih lanjut Mardani mengajak agar siapapun menjadi politikus yang santun, beradab, konstruktif , kritis dan juga konstitusional.

“Saya ingin membangun oposisi yang santun dan beradab,” tandas Mardani.