Jumat, 29 Maret, 2024

630 Personel Limas Akan Bantu Pengamanan Pilwalkot Depok 2020

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik 630 anggota Linmas di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok. Anggota Linmas tersebut nantinya akan dilibatkan dalam pengaman pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Mohammad Idris berharap anggota Linmas tersebut mampu membantu TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilwalkot di wilayahnya masing-masing.

“Ia, diperbantukan untuk pengaman bersama Polisi, TNI dan semuanya, untuk pengamanan wilayah,” kata Wali Kota Depok Mohammad di Depok, Selasa (4/2).

Idris menjelaskan, jumlah anggota Linmas untuk setiap kelurahan berjumlah 10 personel. Mereka mayoritas merupakan anggota kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas).

- Advertisement -

Untuk pengendaliannya, lanjut Idris, Linmas di bawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Hal ini sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Satuan Perlindungan Masyarakat.

“Kalau dulu (sebelumnya) di Kesbangpol namanya Linmas. Ketika peralihan ke Satpol PP berganti nama Satlinmas. Ini diperlukan adaptasi, sehingga kinerja Salinmas nantinya jelas dan terukur,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER