Kamis, 25 April, 2024

Tak Ada WNI yang Terpapar Virus Corona, Menkes: Kita ini Serius

MONITOR, Jakarta – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan, hingga saat ini tidak ada satupun warga negara Indonesia (WNI) dari China yang terpapar virus Corona. Informasi akurat yang diyakini dokter Terawan itu berdasarkan dari para stafnya.

Ia menegaskan, Kementerian Kesehatan tidak main-main dalam mengurusi persoalan wabah virus Corona, termasuk menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia tentang hasil pemeriksaan.

“Kita memang sudah siapkan semuanya, ndak akan kita main-main, jadi kita ini serius. Semua apa yang kita beritakan itu serius, kita yang apa beritakan ini serius, dan saya mendengar laporan dari staf-staf saya, termasuk hasil-hasil pemeriksaan,” kata dokter Terawan kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (3/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini hasil pemeriksaan terhadap WNI yang baru dipulangkan adalah negatif. Namun ia tak memungkiri, masih ada satu orang yang masih diobservasi.

- Advertisement -

“Dari 34 kasus hingga detik ini, yang diisolasi maupun yang dirawat di seluruh Indonesia, itu memang hasilnya negatif. Sudah pada dipulangkan, sebagian ada satu, itu masih ada yang diobservasi,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER