Sosok Gus Sholah di Mata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, pada Minggu (2/2) malam di rumah sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta.

Dalam bincang-bincangnya dengan MONITOR, Pradi mengatakan Gus Sholah merupakan sosok yang tak terlupakan karena sebagai negarawan yang gigih.

“Beliau adalah inspirator bagi semua generasi penerus Bangsa Indonesia,” kata Pradi kepada MONITOR, di Balai Kota Depok, Senin (3/2).

Sebagai putra bangsa, Pradi menilai Gus Sholah adalah contoh yang patut ditiru terutama kecintaan serta pengabdiannya pada negara.

Tak hanya sebagai seorang ulama besar, Pradi melihat betapa nasionalisme pengasuh pasantren Tebuireng ini, mampu mempersatukan umat sehingga kedamaian antar umat beragama terjalin.

“Beliau sangat totalitas untuk negara, apa yang dilakukannya untuk negara ini luar biasa dan pantas untuk dijadikan panutan. Karena itu, kami (Pemkot Depok) mengungkapkan duka yang mendalam, semoga Almarhum ditempatkan disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” katanya.