Sabtu, 20 April, 2024

Serapan Anggaran Kecamatan Cipayung Depok Capai 90 Persen

MONITOR, Depok – Camat Cipayung Asep Rahmat mengungkapkan bahwa serapan anggaran Kecamatan Cipayung di tahun 2019 mencapai 90 persen dari total anggaran belanja yang dianggarkan.

Anggaran tersebut meliputi belanja langsung Rp 8,4 miliar, belanja tidak langsung Rp 10,4 miliar dan swadaya masyarakat Rp 9,5 miliar.

“Alhamdulillah, tahun lalu Kecamatan Cipayung berhasil menyerap anggaran hingga 90 persen. Semua ini merupakan kerja sama semua pihak. Baik lurah, staf, RT, RW, dan juga masyarakat,” kata Camat Cipayung, Asep Rahmat, seusai membuka kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Cipayung di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (3/3).

Asep menjelaskan, anggaran belanja langsung yang terserap sebesar Rp 7,6 miliar dengan jumlah kegiatan sebanyak 75 kegiatan atau 90,66 persen. Sedangkan belanja tidak langsung, terealisasi Rp 10,4 miliar atau 90,16 persen.

- Advertisement -

Karena itu, dirinya  berharap, capaian tersebut dapat memacu kinerja staf maupun pemangku wilayah lainnya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga serapan anggaran setiap tahunnya juga semakin meningkat.

“Mudah-mudahan dengan perolehan ini, bisa memacu semangat Aparatur  Sipil Negara (ASN), khususnya di wilayah Cipayung,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER