Jumat, 6 Agustus, 2021

Pemerintah Pastikan WNI yang Dievakuasi dari Wuhan dalam Keadaan Sehat

MONITOR, Jakarta – Pemerintah melalui Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman memastikan semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Wuhan, China, telah dinyatakan sehat sesuai standar WHO (World Health Organization).

“Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO,” kata Fadjroel Rachman melalui pesan keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Fajroel menegaskan pemerintah menjalankan semua proses evakuasi kemanusiaan dan transit observasi ini berdasarkan Inpres Nomor 4/2019 dibawah koordinasi dua Menteri Koordinator, Menkopolhukam dan Menko PMK.

Sebelumnya, Pesawat BatikAir yang membawa sejumlah Warga Negara Indonesia dari Wuhan, China yang telah tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Batam sekitar pukul 08.45 WIB. Minggu (2/2/2020).

Setelah mendarat, petugas berseragam kuning masuk ke dalam pesawat. Mereka sempat berhenti di pintu depan pesawat selama beberapa menit, dan disusul beberapa petugas berseragam putih. Hal tersebut sesuai aturan karantina, dimana seluruh penumpang harus melalui pemeriksaan kesehatan di dalam pesawat Batik Air sebelum pindah ke pesawat lain yang akan membawanya ke Natuna.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER