Rabu, 27 Oktober, 2021

PBHI Jakarta Ingatkan Anies Baswedan Soal Penegakan Hukum dan HAM

MONITOR, Jakarta – Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Jakarta terpilih, Sabar Daniel Hutahaean mengungkapkan  bahwa banyak sekali aduan masyarakat DKI Jakarta yang meminta perlindungan hukum.

Terutama, terkait dengan penegakan hukum yang dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Banyak sekali laporan dari masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya meminta perlindungan ke kami, salah satunya terkait dengan penegakan hukum pemerintah DKI Jakarta, dalam kesempatn ini saya ingatkan ini ke Pak Gubernur Anies dan jajarannya, jangan bermain-main dengan penegakan hukum dan hak-hak masyarakat,” tegas Sabar dalam sambutannya di Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) ke VI dengan agenda pergantian pengurus untuk periode 2020-2024, Tebet, Barat, Jakarta Selatan, Minggu (2/2).

Sabar mengatakan, PBHI Jakarta tetap konsisten terhadap pendampingan hukum dan pemenuhan hak-hak bagi masyarakat yang mencari keadilan. 
“Di kepemimpinan saya kedepan tentu PBHI Jakarta tetap konsisten terhadap pendampingan hukum bagi masyarakat,” sebut dia.

- Advertisement -

Oleh karena itu, ia menghimbau dan mengajak masyarakat khususnya warga DKI Jakarta, untuk tidak segan-segan datang ke PBHI Jakarta jika ada persoalan terkait dengan penegakan hukum. 

“Kami berterimakasih kepada masyarakat DKI Jakarta yang masih mempercai kami dalam pendampingan kasus-kasus, untuk temen-temen buruh, pengusaha, pns dan seluruhnya, pintu PBHI Jakarta terbuka jikalau ada persoalan kasus-kasus Hukum dan HAM yang terjadi dilapangan,”pungkas mantan aktivis Forum Kota (Fokot) itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER