Walikota Depok Apresiasi Asosiasi Industri Kreatif Dongkrak Perekonomian Warga

Pengukuhkan pengurus baru AIKD periode 2019-2022 di aula Bank Jabar Banten (BJB) Depok, Rabu (29/1). Foto: Boy Rivalino

MONITOR, Depok – Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) hari ini Rabu (29/1) mengukuhkan pengurus baru periode 2019-2022. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengatakan, AIKD berperan penting dalam meningkatkan perekonomian. Terutama membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendongkrak taraf ekonomi warga di Kota Depok.

“Kita memang terbantu dengan AIKD. Apalagi jumlah pesertanya terus bertambah yaitu dari hanya 50 anggota sekarang sudah sampai 400 anggota. Walaupun ekonomi negara sedang lesu, tapi omzet angotanya tetap naik. Ini yang yang disebut berkah,” kata Idris seusai menghadiri pengukuhan pengurus AIKD di aula Bank Jabar Banten (BJB), Rabu (29/1).

Idris mengatakan, pihaknya juga mempersilahkan anggota AIKD untuk memanfaatkan gedung ekonomi kreatif yang terdapat di alun-alun. Dengan harapan dapat membantu meningkatkan omzet penjualannya.

“Saya juga berharap AIKD memiliki anggota dan industri di berbagai kecamatan. Karena memang kita ketahui hampir seluruh gerai mereka ada di pusat Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum AIKD terpilih, Markiyat Berlian mengatakan, dalam mengembangkan industri para anggota, pihaknya rutin menggelar pelatihan, kursus, sharing bisnis, dan coaching. 

“Upaya ini sekaligus untuk merekrut anggota baru. Dari 2016-2019 sudah mencapai 443 anggota. Target kami dalam dua tahun ke depan mencapai 2 ribu anggota,” katanya.