Didatangi Cawagub Asal PKS, Ini Kesan Fraksi Golkar DKI

Cawagub DKI dari PKS Nurmansyah Lubis berkunjung ke Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta. (dok; Asep)

MONITOR, Jakarta – Calon Wakil Gubenur (cawagub) DKI asal PKS Nurmansyah Lubis berkunjung ke sejumlah fraksi di DPRD DKI. Salah satunya, yakni mendatangi Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, membenarkan kalau Nurmansyah Lubis cawagub PKS bersilaturahmi ke fraksi yang dipimpinnya.

“Ya, betul Pak Nurmansyah Lubis tadi bersilaturahmi ke kami,” ungkap Baco kepada MONITOR, di Gedung DPRD DKI, Rabu (28/1).

Dikatakan Baco, kehadiran Nurmansyah Lubis ke Fraksi Golkar hanya untuk bersilaturahmi terkait pencalonannya sebagai Cawagub DKI.

“Alhamdulilah suasananya tadi cair. Dalam pembicaraan tadi ada sedikit yang disampaikan Pak Nurmansyah Lubis, kalau dirinya nanti terpilih jadi Wagub, beliau mau membantu membawa kepentingan Fraksi Golkar,” tuturnya.

Kepentingan dimaksud, kata dia, dalam rangka menjembatani komunikasi yang lebih baik antara legislatif dan eksekutif dalam memajukan Jakarta sebagai Ibu Kota negara.

“Kepentingan lainnya adalah penyampaian aspirasi dari kader Golkar dan unsur masyarakat pendukung Golkar bisa disampaikan Wagub sehingga nantinya tidak terputus,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengatakan Nurmansyah sudah memiliki pengalaman sebagai anggota dewan di DPRD DKI kurang lebi dua periode. Ia meyakini, Nurmansyah paham kondisi Jakarta.

“Dengan pengalaman dua periode menjadi Wakil Rakyat Jakarta saya kira Pak Nurmansyah sudah paham kondisi Jakarta,” ujarnya.

Namun demikian, kata Baco, soal pilihan Fraksi Golkar harus melihat dulu figur cawagub yang disodorkan Partai Gerindra dalam hal ini Ahmad Riza Patria.

“Kalau soal pilihan nanti. Setelah kami menilai calon yang lainnya,” pungkasnya.