Kamis, 25 April, 2024

Antisipasi Virus Corona, Puskesmas Cisalak Depok Lakukan Ini

MONITOR, Depok – Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait maraknya virus Wuhan atau corona. Sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat tahu gejala yang timbul jika terjangkit virus tersebut.

Kepala Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih, mengatakan sosialisasi diberikan kepada warga yang mengikuti posyandu di wilayah. Selain juga masyarakat yang datang ke Puskesmas Cipas.

“Tujuannya agar masyarakat mengetahui tentang virus tersebut dan apa saja dampaknya,” katanya kepada wartawan, Senin (27/1)

Selain sosialisasi, kata dia, pihaknya juga terus melakukan pemantauan ke seluruh wilayah jika ditemui gejala seperti demam, batuk, serta sesak napas. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan observasi terkait gejala yang dialami.

- Advertisement -

“Akan dilakukan observasi terlebih dahulu apakah gejala yang diderita benar Virus Corona atau bukan,” jelasnya.

Karena itu, Nunung berpesan kepada seluruh masyarakat di Depok untuk waspada terhadap virus corona. Selain itu juga mengingatkan untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER