Selasa, 19 Maret, 2024

Harun Masiku Masih Buron, Politisi Demokrat Cibir KPK jadi Lumpuh

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman mengaku heran atas sikap KPK dalam menangani kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan DPR RI periode 209-2024, dengan tersangka Harun Masiku.

Pasalnya, hingga saat ini KPK belum bisa mengetahui dan menangkap yang bersangkutan.

“Kasus-kasus aktual yang ada kalau saya hitung ada 10 kasus korupsi yang tingkatannya premium, dan satu kasus tingkatannya super premium yaitu kasus Harun Masiku,” kata Benny dalam rapat kerja Komisi III DPR RI bersama dewan pengawas dan pimpinan KPK, di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (27/1).

“Saya sudah baca penjelasan ketua KPK, siapa yang mengetahui, siapa yang berhasil menangkap Masiku, dikasih hadiah, ohh bukan yak,” satir Benny lagi.

- Advertisement -

Dalam kesempatannya itu, Benny juga mengaku heran dengan sosok Harun Masiku yang justru tidak terdeteksi keberadaannya. Bila dibandingkan dengan penanganan kasus terorisme sangat jauh berbeda sekali.

“Maksud saya pak, masa orang seperti Masiku saja tidak bisa kita temukan, sedih saya. Kasus teroris besar saja itu 3×24 jam gampang sekali dapatnya masa Masiku, hadeuh. Kuman di seberang lautan bisa dilihat, tapi gajah di depan mata tidak keliatan,” ketus politikus Fraksi Demokrat tersebut.

Jangan sampai, imbuh dia, muncul kesan di publik, lantaran Harun Masiku berasal dari partai penguasa, membuat institusi antirasuah pun menjadi lumpuh.

“Tolong Masiku ini jangan terus disembunyikan tangkap dia. Ya bisa saja Tuhan yang menyembunyikan dia, atau setan yang menyembunyikan Masiku,” kata Benny.

“Jangan ada kesan Masiku dari partai penguasa, lalu KPK lumpuh,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER