Gerindra Tegaskan Komitmen Kawal Pemerintahan Anies Sampai Tuntas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Jakarta di Hotel Sahid (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra menyatakan komitmennya untuk mengawal dan mendukung kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sampai masa tugasnya berakhir.

Komitmen itu dilontarkan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M. Taufik, saat acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Jakarta di Hotel Sahid, Minggu (26/1).

Taufik mengatakan bentuk komitmen tersebut tak hanya diucapkan, tetapi harus dibuktikan dengan sikap kerja yang nyata.

“Kerja nyata itu diantaranya, saya mengintruksikan kepada kader Gerindra Jakarta yang saat ini dipercaya untuk menjadi wakil rakyat agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat paling tidak di daerah pemilihan (dapil) mereka masing-masing,” ujar Taufik.

Caranya, dijelaskan Taufik, anggota Fraksi Gerindra di DPRD DKI wajib membuka posko pengaduan persoalan warga Jakarta di rumahnya masing-masing. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi terbebani saat mau menyampaikan masukan atau laporan ke gedung dewan.

“Jangan biarkan masyarakat Jakarta ketika ada masalah harus bayar atau keluar uang. Karenanya anggota dewan harus membuka posko pengaduan persoalan warga Jakarta,” tegas Taufik.

Selain itu, lanjut Taufik, anggota Fraksi Gerindra, disarankan untuk membangun komunikasi dengan walikota, kepala dinas, sudin dan stake holder lain di Jakarta. Hal itu dilakukan agar persoalan masyarakat bisa cepat teratasi.

Namun harus menjadi catatan juga, kata Taufik, untuk bisa mengawal pembangunan itu, Gerindra harus berhati-hati dalam menyampaikan kritikannya. Hal itu dikarenakan, Gerindra di tingkat nasional dan DKI berada di gerbong pemerintahan.

“Kondisi ini sangat unik. Gerindra ada di dalam pemerintahan di tingkat nasional dan DKI. Tapi khusus di DKI tugas kita adalah mengawal pemerintahan Anies sampai tuntas. Caranya jelas, perjuangkan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.