Dandim Depok Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Perwira

Sertijab dan tradisi Korps dilaksanakan di Aula Makodim Depok (Foto: Istimewa)

MONITOR, Depok – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi Korps kepada 4 perwira pertama (Pama) Kodim 0508/Depok.

Sertijab dan tradisi Korps dilaksanakan di Aula Makodim Depok, Jalan Raya Pramuka No.2, Mampang, Pancoranmas, Kota Depok, Senin (27/1).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan dan pindah satuan merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI dan merupakan kebutuhan organisasi.

Hal ini, kata Dandim, sebagai sarana untuk mendidik, mengasah serta menambah wawasan, tentunya juga untuk pembinaan karier.

Selain penyegaran satuan, lanjut Dandim, rotasi jabatan juga dalam rangka perubahan status Kodim Depok dari tipe B menjadi Tipe A.

“Selain penyegaran, rotasi jabatan dilakukan karena ada perubahan secara menyeluruh Orgas Kodim 0508/Depok dari Tipe B menjadi Tipe A,” kata Dandim 0508/Depok di Makodim Depok, Senin (27/1).

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab dan Tradisi Korps adalah Danramil 07/Limo dari Kapten Inf Robby Mokoagow diserahkan kepada Kapten Inf Dwi Pamuji yang sebelumnya menjabat Perwira Seksi Personel (Pasipers). Selanjutnya jabatan Pasipers dijabat oleh Kapten Inf Robby Mokoagow.

Perwira lain yang melakukan sertijab dan Tradisi Korps adalah Komandan Unit (Danunit) Intelijen Kodim 0508/Depok, dari Lettu Arm Saprudin diserah terimakan kepada Kapten Inf Leoris Yunanta yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Intelijen Depok.

Untuk Lettu Arm Saprudin selanjutnya menjabat sebagai Kepala Urusan Komunikasi Sosial (Kaur Komsos) Staf Teritorial Kodim Depok.

Hadir dalam acara tersebut, para Danramil, para Perwira staf, perwakilan Bintara, Tamtama, PNS dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok.