Jumat, 29 Maret, 2024

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Depok Beri Imbauan untuk Warga

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengimbau warga Depok untuk mengantisipasi virus Corona, yang baru ditemukan Desember lalu di kota Wuhan, China.

“Untuk warga Depok saya imbau agar waspada terhadap virus corona. Bagi warga yang mengalami keluhan seperti, pernapasan, demam disertai pilek, segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita saat dihubungi MONITOR, Senin (27/1).

Untuk itu, Novarita meminta kepada warga Depok yang hendak bepergian ke luar negeri, terutama ke China agar mematuhi travel advisory yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri. Sebab, jelas dia, wabah tersebut dapat menular dan belum ada vaksin yang dapat mencegah virus tersebut.

Menurut Novarita, berdasarkan informasi Kemenkes hingga kini belum ada laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. Namun, lanjut dia, warga diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

- Advertisement -

“Terkait corona, warga tidak perlu panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER