Jumat, 29 Maret, 2024

Satpol PP DKI Terjunkan Ratusan Personel untuk Pemgamanan Hari Imlek

MONITOR, Jakarta – Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, untuk pengamanan Hari Raya Imlek, pihaknya menurunkan 350 personel. Di mana masing-masing wilayah akan dijaga oleh tiga sampai empat orang anggotanya.

“Kita kerahkan sekitar 350 personel, setiap lokasi ada sekitar tiga sampai empat anggota. Kita juga tingkatkan keamanan di tempat wisata, agar masyarakat lebih aman dan nyaman saat momentum Imlek ini,”terangnya.

Sementara itu sebelumnya DPRD DKI Jakarta meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan Hari Raya Imlek di 112 wihara yang tersebar di seluruh Jakarta.

Menurut Komisi A DPRD DKI Jakarta Dany Anwar, personel satpol PP bisa meningkatkan rasa aman untuk warga Tionghoa yang melaksanakan ibadah

- Advertisement -

“Satpol PP harus disiagakan untuk mengamankan wihara yang ada di Jakarta. Idealnya pengamanan sampai H+1,” kata Dany Jumat (24/1).

Selain mengamankan ratusan rumah ibadah, Dani mendesak agar Satpol PP juga melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung.

Kebetulan Hari Raya Imlek jatuh pada hari Sabtu, hari libur, pasti tempat wisata juga ramai, oleh karena itu kita juga minta agar pengamanan di lokasi-lokasi wisata ditingkatkan,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER