Banjir di Underpass Kemayoran, Empat Pompa Penyedot Air Disiagakan

Pompa penyedot air disiagakan di Kemayoran, Jakarta Pusat

MONITOR, Jakarta – Banjir terjadi di kawasan underpass Kemayoran, Jakarta Pusat. Banjir yang terjadi dikawasan ini dikabarkan hingga mencapai 5 meter. Puluhan petugas dan empat pompa penyedot air pun langsung diturunkan ke lokasi banjir.

Petugas yang diterjunkan yakni dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) seta petugas dari Kementerian PUPR dengan membawa empat pompa air dan puluhan petugas.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kemayoran, Unggul Wibowo mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Kementerian PUPR untuk menyedot banjir setinggi 5 meter.

“Dari kami pompa ada 2, dari PUPR ada 2 pompa, total empat yah, adapun petugas dari kami ada delapan orang ditambah beberapa orang dari temen-temen PUPR,” kata Unggul kepada wartawan, Sabtu (25/1).

Hingga saat ini, para petugas terus berupaya menyedot air yang menenggelamkan ruas jalan tersebut.

“Masih kita sedot, mudah-mudahan bisa cepat selesai,” ujarnya.

Diketahui, ruas jalan di Underpass Kemayoran lumpuh lantaran banjir setinggi lima meter. Air yang menggenangi ruas jalan tersebut dampat hujan deras yang disertai petir pada Jumat kemarin.