Frustasi Sahabatnya Tertabrak Kereta, Perempuan ini Hendak Lompat dari JPO

Perempuan berinisial SR (19) ini hendak melakukan percobaan bunuh diri (dok: istimewa)

MONITOR, Depok – Aksi percobaan bunuh diri seorang remaja wanita dengan cara melompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Dipo kereta api Pancoran Mas berhasil digagalkan, Jumat (24/1) siang. Perempuan yang hendak mencoba bunuh diri ini berinisial SR (19). Diketahui ia berdomisili di Kecamatan Cipayung.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Depok, Serma Suwarno, peristiwa tersebut berawal adanya informasi dari pihak keamanan (security) Dipo. Dimana, ada seorang wanita hendak melakukan bunuh diri.

“Iya, kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) mendapat informasi dari security Stasiun Depok Lama, ada seorang wanita yang berjalan di rel (landasan jalan kerta api) menuju ke JPO Dipo. Dia telah diikuti oleh petugas (Dipo),” kata Suwarno ketika dihubungi MONITOR, Jumat (24/1).

Kemudian, jelas Suwarno, saat SR hendak meloncat dari atas JPO, yang dibawahnya tengah melintas kereta api dari Stasiun Depok Lama menuju Dipo, dapat dicegah oleh petugas.

“Security Dipo mencegah korban yang mau melompat dari JPO, mau terjun menabrak (membenturkan) diri ke KRL. Setelah itu baru kami amankan dan kami serahkan ke Satpol PP untuk dibawa ke Dinsos,” katanya.

Kanit Patroli Polsek Pancoran Mas Iptu Sunarso membenarkan peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan SR. Menurutnya, upaya serupa sudah tiga kali dilakukan oleh SR lantaran temannya terlebih dahulu meninggal tertabrak kereta api.

“Informasi yang diperoleh, ini merupakan upaya yang ke tiga dilakukan (SR) karena ia terlebih dahulu ditinggal pergi sesama teman wanitanya karena tewas tertabrak kereta. Sebelumnya mereka berdua telah janji sehidup semati di atas Al quran. Diduga ia depresi,” katanya.