Di Rapim Kemenhan Tahun 2020, Prabowo Ajak Semuanya Bersatu Jaga NKRI

Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2020 (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar Rapat Pimpinan Tahun 2020 di Gedung Urip Somoharjo Kemenhan, Jln Merdaka Barat Jakarta Pusat, Kamis (23/1). Rapat tersebut mengambil tema “Pertahanan Semesta Yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang berkenan hadir dan membuka rapat ini, disamping itu kata Menhan juga ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dengan tepat waktu.

“Kita harus bersatu untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI” kata Prabowo.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya merasa senang karena bisa hadir dan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang sampai saat ini tetap bisa bersinergi sehingga bisa saling mendukung dan menjaga pertahanan keamanan RI.

“Kedaulatan NKRI harga mati tidak bisa ditawar tawar lagi, untuk itu TNI-Polri harus bekerja extra keras” kata Presiden Jokowi. Disamping itu kata Presiden “memperkuat teknologi dengan mengembangkan sistem senjata yang otonom dan teknologI sensor penginderaan jarak jauh juga penting”, katanya.

Masalah kesejahteraan Presiden juga membahas masalah kesejahteraan prajurit, terutama yang bertugas di lokasi tersulit seperti halnya prajurit Marinir di Natuna.

Rapat pimpinan tersebut dihadiri oleh Presiden RI, Menhan, Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, Kasum TNI, para Pangkotama dan beberapa Menteri Indonesia Maju dan para pejabat TNI-Polri serta peserta rapat sejumlah 535 orang serta Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono.