Golkar: Riza Patria dan Nurmansyah Punya Peluang Sama jadi Wagub DKI

Kandidat Cawagub DKI Jakarta, Nurmansyah Lubis (kiri) dan Ahmad Riza Patria (kanan)

MONITOR, Jakarta – PKS dan Gerindra sudah sepakat menyodorkan dua nama, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Kedua nama tersebut akan dipilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jakarta Basri Baco mengatakan, baik Riza Patria maupun Nurmansyah Lubis, keduanya memiliki peluang yang sama untuk bisa duduk menjadi wakilnya Anies Baswedan.

“Dua calon ini punya kekuatan yang sama. Sama-sama mengenal Jakarta dengan baik. Punya jaringan bagus dan dikenal juga oleh masyarakat Jakarta,” ujar Basri Baco kepada MONITOR, Rabu (22/1).

Menurut Baco, pada prinsipnya siapapun nanti yang terpilih menjadi Wagub DKI, harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung gubernur membenahi Jakarta.

“Oleh karenanya, baik Gerindra dan PKS harus benar-benar bisa memperkenalkan masing-masing jagoannya ke semua anggota dewan. Tujuannya agar ketika memilih dewan paham benar calon yang akan dipilihnya. Jadi tidak ada kesan beli kucing dalam karung,” terang Baco.

Baco pun meminta proses pemilihan Wagub nantinya bisa berjalan terbuka. Bahkan ia mengusulkan bila perlu ada fit and propert test oleh anggota dewan sehingga para calon bisa benar-benar bisa diterima oleh semua fraksi di DPRD DKI.

Ia pun menyebut cawagub yang disodorkan PKS dan Gerindra saat ini lebih bagus dari cawagub yang disodorkan sebelumnya.

“Kalau cawagub DKI yang disodorkan mewakili masing-masing partai. Riza Patria mewakili Gerindra dan Nurmansyah Lubis mewakili PKS,” pungkasnya.