PKS Resmi Rilis Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Depok

DPD PKS Kota Depok resmi mengumumkan bakal calon Wali Kota Depok (dok: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, TM Yusufsyah Putra, secara resmi mengumumkan tiga nama bakal calon (balon) Wali Kota Depok untuk Pilwalkot 2020.

Mereka adalah Imam Budi Hartono (IBH), Mohammad Hafid Nasir dan Farida Rachmayanti. Tiga nama ini merupakan kader PKS Kota Depok.

TM Yusufsyah Putra mengatakan, setelah melalui proses sosialisasi ke masyarakat, diikuti dengan survei kedua pada Desember 2019, maka diadakan proses seleksi tahap kedua dengan mengkrucutkan bakal calon wali kota dari 5 menjadi 3 nama.

“Ketiga nama bakal calon tersebut adalah Mohammad Hafid Nasir, Imam Budi Hartono dan Farida Rachmayanti,” kata Putra pada Press Conference di kantor DPD PKS Depok, Selasa (21/01).

Dengan keluarnya tiga nama tersebut, kata Putra, DPD PKS menugaskan kepada ketiganya untuk sosialisasi ke masyarakat dan juga melakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di Depok.

Hal itu, kata dia, guna memperluas jaringan yang nantinya bakal diukur kelayakannya sebagai bakal calon wali kota, termasuk diantaranya membuka komunikasi dengan para komunitas dan juga organisasi masyarakat (ormas).

“Kelak nantinya ke tiga bakal calon ini akan diukur kembali kelayakannya sebagai Calon Wali Kota Depok,” ujarnya.