Temui Titik Terang, Gerindra-PKS Sepakat Sodorkan Dua Nama Cawagub DKI

Gerindra dan PKS bersepakat mengusung dua nama sebagai kandidat Cawagub DKI (dok: Asep)

MONITOR, Jakarta – Setelah lama tak menemukan titik terang soal figur calon wakil gubernur (cawagub) DKI, Gerindra dan PKS akhirnya mendapatkan kesepatakan. Dua partai pengusung Anies saat Pilkada Jakarta itu sepakat masing-masing menyodorkan satu nama calon pengganti Sandiaga Uno.

Gerindra menunjuk nama Ahmad Riza Patria, sementara PKS menunjuk Nurmansyah Lubis. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Lantai Dua Gedung DPRD DKI, Senin, (20/1).

Menurut Dasco, keputusan dua nama kandidat wagub itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama melalui surat yang sudah ditanda tangani diatas materai oleh masing-masing ketua umum dan sekjen partai.

“Jadi melalui surat ini, sangat jelas bahwa dua nama sudah kita sepakati bersama. Dari PKS bapak Nurmansyah Lubis dan dari Gerindra bapak Wakil Ketua Umum Ahmad Riza Patria,” ujar Dasco.

“Surat keputusan ini sangat jelas dan ditanda tangani oleh masing-masing pengurus pusat dan daerah, jadi mudah-mudahan secepatnya dapat di proses di DPRD,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengatakan, proses pemilihan wagub secepatnya dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRD.

Menurut Taufik, dua nama tersebut akan disampaikan kepada gubernur dan selanjut akan diserahkan pada dewan.

“Secepatnya akan di proses, dan sore ini akan saya sampaikan kepada gubernur. Mudah-mudahan besok pagi gubernur sudah menyerahkan dua nama itu ke dewan dan kami akan segera proses,” pungkasnya.