Politisi Gerindra Nizar Zahro Tutup Usia, Begini Kesan Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Fahri Hamzah

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah, menyampaikan turut berduka atas wafatnya politisi Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI periode 2014-2019, Nizar Zahro.

Di mata Fahri, sosok Nizar merupakan seorang sahabat dan teman seperjuangan.

“Tepat setahun yang lalu kami berada di satu panggung dalam forum yang sama, yakni dalam pengajian ‘Pekan Ngaji’ di Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, pekan ngaji keempat,” kata Fahri kepada wartawan, Senin (20/1).

“Beliau juga adalah salah seorang peserta atau pemberi materi dalam kajian yang kami isi bertiga bersama saudara Fadli Zon,” tambahnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Indonesia itu mengaku mengenal Nizar Zahro sebagai seorang yang sangat baik.

“Saya kemarin berada di tempat yang sama (Pekan Pengajian) menduga seolah-olah akan ada beliau, tapi ternyata beliau nggak ada dan mungkin juga sakit,” katanya.

Bahkan, lanjut Fahri, dalam keadaan yang padat dirinya tidak sempat untuk bertemu dan bertanya dimana Nizar, sehingga mendengar yang besangkutan dipanggil Allah SWT, dirinya merasa sangat terkejut sekaligus terharu.

“Semoga beliau di terima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Di sisi Nya yang mulia,” tutup Fahri seraya berdoa.