Selasa, 23 April, 2024

Keberadaan Harun Ditutupi, Demokrat Minta Pejabat yang Kongkalikong Dipecat

MONITOR, Jakarta – Tersangka kasus suap terhadap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku, gencar dikabarkan berada di Jakarta saat KPK melakukan OTT. Bahkan, beredar pula rekaman CCTV yang menampilkan sosok mirip Harun melintas di selasar Bandara Soekarno Hatta pada 7 Januari 2020 pukul 17.15 WIB.

Melihat rekaman tersebut, Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan tampak jelas sosok dalam rekaman video tersebut adalah Politisi PDIP Harun Masiku.

“Ini yang saya katakan di twitt kemarin, dari warna baju, celana bahkan sepatu yang dipakai Harun pun Koran Tempo sudah dapat datanya,” kata Jansen, dalam keterangannya, Senin (20/1).

Politisi asal Sumatera Utara ini meminta agar pejabat KPK tidak menutup-nutupi fakta tentang keberadaan caleg PDIP gagal tersebut. Menurut Jansen, para pejabat yang mengatakan Harun berada di luar negeri harus dipecat.

- Advertisement -

“Jangan lagi tutupi hal busuk begini apalagi di era IT. Pejabat yang mengatakan ketika OTT, Harun ada di luar negeri pantas diberhentikan! skandal besar ini,” tandas Jansen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER