Kabar Duka, Pendiri MER-C dr. Joserizal Jurnalis Meninggal Dunia

Pendiri organisasi kemanusiaan Mer-C (Medical Emergency Rescue Committe), dr. Joserizal Jurnalis (dok: google)

MONITOR, Jakarta – Kabar duka menyelimuti masyarakat Tanah Air pagi ini. Pendiri sekaligus Dewan pembina MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) dr. Joserizal Jurnalis, SpOT dikabarkan meninggal dunia pagi ini, Senin (20/1/2020) pukul 00.38 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta.

Pria asal Minang itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 56 tahun. Kabar ini tersiar melalui pesan berantai di jejaring grup Whatsapp.

Dari informasi yang dihimpun MONITOR, jenazah akan Jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi, disholatkan bada Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-daudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya,” demikian ucapan dari keluarga besar MER-C.

Sebagai informasi, dr. Joserizal merupakan dokter sekaligus aktivis yang membantu masyarakat korban perang. Jose juga merupakan pendiri organisasi kemanusiaan Mer-C (Medical Emergency Rescue Committe) yang melakukan pertolongan medis dalam wilayah-wilayah konflik dan peperangan.

Ia menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan mengambil spesialis bedah orthopedi dan traumatologi. Jose telah melakukan pertolongan dalam beberapa wilayah konflik, antara lain di Maluku, Mindanao, Afghanistan, Irak, dan Gaza.