Pemkot Depok Beri Santunan untuk Korban Kecelakaan di Subang

Suasana penerimaan jenazah 7 korban kecelakaan di Subang (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Bus pariwisata yang membawa rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, mengalami musibah kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/01).

Akibat peristiwa ini, sebanyak 8 korban meninggal dunia dan puluhan penumpang mengalami luka berat dan juga luka ringan.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan santunan kepada para korban kecelakaan dengan jumlahnya berbeda-beda.

“Untuk yang meninggal dunia kami berikan Rp 2 juta, sedangkan luka berat Rp 1,5 juta dan luka ringan Rp 1 juta. Semua dari Pemerintah (Kota Depok),” kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna seusai penyerahan jenazah di Masjid Assobariyah, Cipayung, Depok, Minggu (19/01).

Selain dari pemkot, kata Pradi, santunan juga diberikan oleh Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta untuk korban meninggal dan Rp 20 juta untuk mereka yang mengalami luka ringan maupun berat.

“Kami juga akan dorong PMI untuk bisa mengeluarkan santunan untuk korban meninggal hari ini juga sementara yang luka-luka semuanya biaya akan ditanggung,” katanya.