Jumat, 29 Maret, 2024

Tahun ini, Pemkot Depok Berencana Bangun RSUD di Wilayah Timur

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok rencananya akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah timur pada tahun ini.

Menurut Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi, pembangunannya dimulai sekitar bulan April mendatang setelah penyelesaian proses lelang.

“Detail Enginering Desain (DED) pembangunannya sudah selesai tahun lalu. Saat ini sedang persiapan proses lelang yang memakan waktu kurang lebih dua bulan. Untuk pembangunan fisiknya sekitar April setelah selesai lelang,” kata Suwandi kepada wartawan, Jumat (17/01).

Suwandi menyebutkan, tahun ini akan dimulai pembangunan tahap satu dengan sejumlah infrastruktur yang menjadi prioritas. Diantaranya pembuatan struktur dan fasad (pembungkus luar) bangunan.

- Advertisement -

“Total anggaran pembangunan tahap satu ini sebesar Rp 105 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok,” ujarnya.

Ia menambahkan, RSUD wilayah timur yang dibangun berada di Jalan Raya Tapos, RT 05, RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos ini, lahannya seluas 9.811 meter persegi.

“Semoga proses lelangnya berjalan lancar, sehingga pembangunannya dapat segera dilaksanakan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER