Setelah Agung Sejagat Kini Heboh Sunda Empire di Bandung

MONITOR – Kehebohan munculnya Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo masih belum reda kini muncul kerajaan-kerajaan nyeleneh baru. Setelah blora dengan keraton jipang, kini di bandung jawa barat juga muncul lagi kerajaan serupa bernama Sunda Empire.

Jika Kerajaan Agung Sejagat mengklaim sebagai penguasa seluruh dunia, Sunda Empire juga tidak jauh berbeda yakni sama-sama menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Kerajaan Agung Sejagat mengklaim mereka sebagai penerus Kerajaan Majapahit dan menjadi penguasa dunia. Sementara, Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu mereka mengklaim, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Widget Situasi Terkini COVID-19



Sunda Empire ini muncul di media sosial (medsos) usai ramai soal Keraton Agung Sejagat. Tersebar pula foto-foto anggota Sunda Empire dari screenshot pemilik akun Facebook Renny Khairani Miller yang diduga anggota Sunda Empire.

Namun, informasi terbaru mengenai Sunda Empire diketahui jika komunitas tersebut saat ini sudah bubar.

Menurut Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Bandung, Sony Sunda Empire sempat eksis pada 2018 tapi kini sudah bubar.

“Jadi Sunda Empire itu kejadiannya 2018. Sudah ditangani dari Kodim. Jadi ini mah latah kejadian yang di Purworejo itu. Ini kejadian 2018 itu di up lagi,” katanya seperti kami kutip dari inews.jabar.id, Jumat (17/1/2020).