Golkar DKI: Pembentukan Pansus Banjir Tinggal Tunggu Waktu

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Basri Baco yang merupakan Wakil Ketua Panlih Pilwagub DKI

MONITOR, Jakarta – Wacana pembentukan pansus banjir yang digulirkan para wakil rakyat Jakarta terus berjalan. Bahkan surat persetujuan pembentukan pansus sudah diedarkan ke semua anggota dewan melalui masing-masig fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, membenarkan kalau surat edaran persetujuan pansus sudah diedarkan ke semua fraksi.

“Ya, kami di Fraksi Golkar sudah mendapatkan surat edaran tersebut. Dan kami fraksi Golkar sudah bulat sepakat agar pansus banjir ini segera dibentuk,” ujar Baco kepada MONITOR, Kamis (16/1).

Widget Situasi Terkini COVID-19



Baco mengatakan, setelah surat edaran persetujuan pansus dilakukan, selanjutnya surat persetujuan itu akan diserahkan kepada pimpinan dewan.

“Hak anggota dewan untuk menyatakan setuju atau menolak pembentukan pansus ini. Namun hasilnya tetap harus kami sampaikan kepada pimpinan dewan. Insya Allah, Senin, (20/1) surat persetujuan ini naik ke meja pimpinan,” terangnya.

Seperti diketahui, melalui ketua fraksinya ada sekitar enam fraksi di DPRD DKI yang menyatakan sepakat agar dibentuk pansus dalam kejadian banjir yang menerjang Jakarta. Enam Fraksi itu diantaranya, Fraksi PSI, Golkar, PAN, NasDem, PDIP dan PKB.