Minggu, 22 September, 2024

Diprediksi Hujan Lebat di Wilayah DKI, DPRD Ingatkan Anies dan Anak Buahnya

MONITOR, Jakarta – Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa Jakarta masih akan dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan, puncak musim hujan baru akan dimulai di Februari 2020 mendatang.

Anggota DPRD DKI Yusuf mengingatkan agar pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Alam (SDA) agar mampu mengantisipasi dengan mengevalusi serta memprioritaskan pemeriksaan berkala terhadap pompa stasioner atau mobile yang terkendala.

“Jangan sampai terulang lagi datangnya banjir tidak diantisipasi. Dinas SDA, sudah saatnya (pompa air) dievaluasi dan harus dirawat,” kata Yusuf saat berbincang dengan MONITOR, Sabtu (11/1).

“Masyarakat juga tidak akan terkena dampak yang begitu besar dari curah hujan yang tinggi, ataupun aliran-aliran air yang datang dari hulu ke Jakarta,” tambahnya.

- Advertisement -

Yusuf mengingatkan bahwa banjir yang melanda di beberapa titik di Jakarta diantara penyebabnya ternyata tidak berfungsinya pompa air.

“Seperti banjir yang menimpa sebagian wilayah Jakarta Barat, setelah kami turun kesana ternyata pompa mobile banyak yang tidak jalan dan rusak,” sebut dia.

“Nah hal seperti ini tidak boleh terulang lagi saat Jakarta hujan dengan intensitas tinggi,”tegas Yusuf.

Diketahui, ada sebanyak 76 unit pompa air yang rusak lantaran terendam banjir yang melanda DKI Jakarta pada awal tahun 2020. Sedangkan, 76 pompa yang rusak itu tersebar di 40 rumah pompa di berbagai lokasi kawasan Ibu Kota dari total 176 unit.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER