DPRD DKI Dorong Pembentukan Pansus Banjir, Begini Pembelaan NasDem

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jupiter dan Anggota Fraksi PKB Yusuf (dok: Asep/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Kalangan Wakil Rakyat Jakarta terus mendorong agar pembentukan pansus banjir segera di bentuk. Pasalnya, pansus banjir dibuat bukan untuk mencari kesalahan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, melainkan justru untuk membantu Anies.

Menurut Anggota Fraksi NasDem Jupiter, pembentukan pansus banjir bukan mencari kesalahan Anies, namun untuk membantu Anies dan menyelamatkan warga Jakarta.

“Salah kalau ada orang yang beranggapan pansus banjir ini untuk mencari kesalahan Anies. Justru keberadaan pansus ini menyelamatkan Jakarta,” ungkap Jupiter kepada MONITOR di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat, (10/1).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Dikatakan Jupiter, kejadian banjir di Jakarta berdampak sangat luar biasa salah satunya adalah lumpuhnya ekonomi di Ibukota yang mengakibatkan kerugian triliunan rupiah.

“Ini bahaya kalau ekonomi di Jakarta sampai lumpuh, apalagi disaat keuangan DKI sedang defisit sekarang ini,” terangnya.

“Jadi Kita akan berjuang untuk mencari fakta data dan informasi sehingga mendapatkan konsep yang jelas terkait penanganan banjir. Sehingga ada solusi dan konsep untuk kita anggarkan dalam APBD 2021,” terangnya.

Dengan begitu sambungnya, ke depan rakyat Jakarta bisa terselamatkan dari bencana banjir yang rutin datang setiap tahunnya.

“Yang jelas Fraksi NasDem sepakat pembangunan pansus banjir ini. Dan diharapkan semua fraksi di DPRD DKi bisa menyepakati pembentukan pansus banjir ini,” pungkasnya.

Senada dengan Jupiter, anggota Fraksi PKB DPRD DKI, Yusuf mengatakan, penangan banjir di Jakarta harus serius dikerjakan, sehingga tidak terulang lagi.

“Banjir di Jakarta ini kan sudah seperti agenda tahunan. Persoalannya pun sama adanya pompa tidak jalan dan lainnya. Dengan adanya pansus ini kita inventalisir semua persoalan yang menyebabkan banjir ini dan langsung dicarikan solusinya serta langsung dikerjakan,” tandas Yusuf.

Bahkan Yusuf pun mengatakan, PKB mengikuti jejak NasDem sepakat dengan pembentukan pansus banjir.