Dihujani Tepuk Tangan, Prabowo jadi Tamu Spesial di Rakernas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakornas PDIP (dok: Liputan6)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi tamu spesial di acara Rapat Kerja Nasional PDI-P di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (10/1/2020).

Datang mengenakan baju safari putih dan peci hitam, Menteri Pertahan (Menhan) ini langsung disebut riuh tepuk tangan peserta rakernas.

“Selamat datang Pak Prabowo,” teriak peserta rakernas, yang dibales Prabowo dengan senyuman dan lambaian tangan.

Menariknya lagi, yang membuktikan Prabowo menjadi tamu spasial dalam acara itu, terlihat saat Ketua Umum PDIP Megawati memberikan sambutan.

Sebelum memberikan sambutan, Megawati terlebih dahulu menyapa Presiden Jokowi dan sejumlah mantan Wakil Presiden yang hadir dan langsung menyapa Prabowo. Padahal menteri yang ada di acara rakernas PDIP tidak hanya Prabowo.

“Itu disana yang baju putih siapa ya, kelihatannya Pak Prabowo ya. Terimakasih Pak Prabowo sudah berkenan hadir. Dan sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami disaat beliau hadir karena saya dengar beliau mau pergi ke luar negeri,” sebut Megawati yang kembali disambut tepuk tangan.

Sejumlah menteri yang hadir dalam acara rakernas PDIP diantaranya adalah menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, terlihat juga Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menristek Bambang Brodjonegoro, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Terawan.