Kamis, 28 Maret, 2024

Komisionernya Diciduk, KPU Tegaskan Tetap Komitmen Dukung Kerja KPK

MONITOR, Jakarta – Penangkapan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/1) malam, cukup mengagetkan publik. Kabar tersebut lantas membuat para komisioner lainnya bergegas mendatangi gedung KPK untuk mencari informasi ihwal penangkapan itu.

Disana, Ketua KPU RI Arief Budiman beserta komisioner lainnya bertemu dengan pimpinan KPK Alex Marwata serta Jubir Ali Fikri dan mantan Jubir Febri Diansyah. Dalam pertemuan itu, KPK akan mengungkapkan informasi setelah pemeriksaan 1×24 jam.

“Soal terkait kasus apa dan perannya sebagai apa, KPK belum bisa menjelaskan lebih lanjut. KPK akan menjelaskan ke publik setelah rampungkan pemeriksaan 1×24 jam,” ujar Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip MONITOR, di laman Facebook, Kamis (9/1)

Adapun hasil pemeriksaan terhadap Wahyu, KPK rencana akan mengumumkannya siang ini bersama KPU RI.

- Advertisement -

“Untuk mengumumkan hasil pemeriksaan siang ini, insya Allah KPK akan lakukan konferensi pers bersama dengan KPU,” terang Pram, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Pram mengatakan, KPU akan tetap berkomitmen untuk mendukung kerja lembaga anti rasuah ini dalam mengungkap kasus yang menjerat Wahyu Setiawan.

“KPU berkomitmen penuh untuk mendukung kerja KPK dalam mengungkap kasus ini, termasuk memberikan dokumen, data, atau keterangan yang dibutuhkan dalam proses penyelidikan dan/atau penyidikan,” pungasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER