Sabtu, 27 April, 2024

Soal Cawagub DKI, Nasdem Ngaku Jagokan Riza Patria dari Gerindra

MONITOR, Jakarta – Rencana Partai Gerindra untuk menyodorkan nama pimpinan komisi X DPR RI A Riza Patria menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI, rupanya disambut baik oleh Partai NasDem Jakarta. Melalui keterwakilannya di DPRD DKI Jakarta, NasDem menyatakan sosok Ahmad Riza Patria sangat tepat kalau ditempatkan untuk mendampingi Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

“Kami kira Gerindra sudah tempat kalau mengusulkan nama A Riza Patria untuk dipilih jadi Wagub. Saya pastikan Fraksi NasDem bakal memilih beliau kalau benar diusulkan oleh Gerindra,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Adriano, kepada MONITOR.

Menurut keponakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ini, dirinya sangat mengenal baik dengan sosok Riza Patria, sehingga dirinya tak ragu untuk menyebut Riza Patria layak dampingi Anies.

“Saya itu kenal banget kepribadian Riza A Patria. Dia pinter, cerdas dan orangnya tidak neka – neko. Dia sosok yang bisa komunikasi baik dengan semua kalangan,” tuturnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan persoalan Wagub DKI memang harus cepat dilakukan. Sebab, sambung Baco, Anies harus punya partner kerja dalam menyelesaikan persoalan Jakarta.

“Persoalan Banjir salah satu penyebabnya karena Anies tak punya wakil. Jadi banyak pekerjaan yang tidak fokus dilakukan,” terangnya.

Menyingung soal siapa sosok Wagub yang bakal dipilih Fraksi Golkar, Basri Baco belum mau angkat bicara.

“Wah, untuk soal itu kami di Fraksi Golkar belum mau bersikap,” jawabnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER