Coret Nama Syaikhu, PKS Mulai Pertimbangkan Cawagub Usulan Gerindra

Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman saat ditemui MONITOR di Kantor KPU (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang mempertimbangkan empat nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang diusulkan oleh Partai Gerindra. Hal tersebut akan dilakukan PKS, setelah nama Syaikhu ditarik dari bursa cawagub DKI.

“Setelah melihat realitas politik yang ada, dimana dua cawagub PKS tak direspon oleh DPRD DKI, maka kami mencabut salah satu cawagub kami yakni Ahmad Syaikhu. Disisi lain, Ahmad Syaikhu sudah memilih jalur politiknya untuk menjadi anggota DPR RI,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Dikatakan Sohibul, dengan ditariknya nama Ahmad Syaikhu, nama cawagub DKI tinggal satu yakni Agung Yulianto. Lantas siapa nantinya yang akan dipilih PKS untuk menggantikan Ahmad Syaikhu?

Dikatakan Sohibul, hingga saat ini PKS masih mencari figur yang tepat dan layak untuk dicalonkan.

“Ya, PKS bisa saja mengambil salah satu nama dari empat nama cawagub yang diusulkan oleh Gerindra, atau PKS malah tidak mengambil satupun calon yang diusulkan Gerindra. Semua bisa saja terjadi karena kursi Wagub DKI ini masih milik PKS,” terangnya.