Sabtu, 20 April, 2024

Melalui Pesan Suara di Media Sosial, Anies Himbau Warga DKI Kerja Bakti

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk melakukan kerja bakti pasca banjir yang melanda beberapa hari kemarin.

Setidaknya, ada sekitar 390 rukun warga (RW) yang menggelar kerja bakti dalam rangka membersihkan sisa kotoran yang diakibatkan oleh air banjir.

Bahkan, seruan tersebut disampailkan Anies melalui pesan suara berdurasi 2,34 menit yang dibagikan melalui media sosial, Sabtu (4/1).

Berikut pesan Anies Baswedan:
Assalamualaikum wr wb

- Advertisement -

Saya Anies Baswedan mengirimkan pesan ini untuk seluruh warga Jakarta, alhamdulillah pada hari ini, Sabtu (4/1),banjir telah surut, warga mulai beraktifitas.

Namun di tempat-tempat kemarin yang terdampak, suasana belum benar-benar kembali seperti semula. Izinkan saya menyampaikan terima kasih pada organisasi dan pribadi-pribadi yang beberapa hari ini turun tangan langsung meringankan beban saudara-saudara sekota yang sempat mengalami banjir.

Sebagai informasi, di Jakarta ada 2742 RW, pada saat kejadian kemarin terdapat 390 RW yang mengalami banjir. Alhamdulillah hari ini 330 lebih telah terbebas dari genangan.

Untuk itu pekerjaan kita masih tersisa di depan, jalan-jalan di kampung di komplek masih banyak yang kotor oleh lumpur, rumah dan perabotan belum semua dibersihkan, puing-puing sisa banjir masih ada yang tersisa. Inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikateratkan kebersamaan kita.

Karena itu saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban, mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu(5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir.

Kehadiran kita tidak sekedar untuk membersihkan tidak hanya memastikan rumah bersih, tapi juga untuk memberikan kehangatan kepada tetangga kota yang terkena bencana banjir kemarin.

Untuk info detailnya ini semua ada di berbagai akun media sosial Pemprov DKI atau bisa menghubungi ketua RT, ketua RW setempat juga lurah tempat anda berada dari mereka akan ada informasi wilayah mana saja dimana kita menyelenggarakan kerja bakti itu.

Insya Allah kerja bakti ini akan meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan Insya Allah segera mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula. Sampai jumpa besok pagi terima kasih. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER