BUMN

Telkom Siagakan Perangkat Jaringan dan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

MONITOR, Jakarta – Saat ini Indonesia memasuki musim hujan dengan curah hujan cukup tinggi di awal tahun 2020 yang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Mengantisipasi hal tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional, demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah bersama seluruh direksi mengunjungi lokasi-lokasi yang terkena banjir, seperti Bekasi, Cengkareng, Srengseng, dan Tangerang.

“Dalam kunjungan ini, kami fokus untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom yang terdampak banjir, rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat serta lokasi yang menjadi posko bantuan TelkomGroup,” jelas Ririek, Kamis (2/1).

Ririek mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman. Memang sempat ada gangguan layanan IndiHome dan BTS dikarenakan catuan listrik yang terputus. Untuk itu Telkom telah menyiapkan genset untuk back up catuan agar semua layanan dapat kembali normal. Begitupun halnya dengan kondisi perangkat di Sentral Telepon Otomat (STO) Juanda Bekasi yang sempat tidak beroperasi dikarenakan genangan air yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut dan perangkat di STO Juanda Bekasi sudah menyala. Kami mengupayakan percepatan pemulihan perangkat tersebut agar dapat segera kembali beroperasi melayani pelanggan,” ungkap Ririek.

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan yang terdampak banjir Jabotabek. Dalam kunjungan tersebut, jajaran Direksi Telkom di lokasi kunjungan masing-masing menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan.

Untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Telkom menyediakan 1.500 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik pengungsian, seperti Bekasi, Tangerang dan Jakarta Utara. Telkom juga mengerahkan 5 perahu karet untuk mendukung kebutuhan evakuasi.

“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Ririek.

Recent Posts

Kuota Haji 2026 Diumumkan 15 Muharram 1447 H

MONITOR, Madinah - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah mengatakan bahwa hingga saat ini negara-negara pengirim…

4 jam yang lalu

Banyak Gen Z Kena Sifilis, DPR Dorong Adanya Layanan Deteksi Dini Gratis Rahasia di Puskesmas

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher merespons data Kementerian Kesehatan…

10 jam yang lalu

Seleksi Beasiswa Indonesia Bangkit Akan Masuki Tahap Tes Bakat Skolastik dan Kepribadian

MONITOR, Surabaya - Seleksi Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kementerian Agama RI akan memasuki tahap II,…

12 jam yang lalu

BKSAP DPR Semprot Legislator Inggris yang Singgung Isu HAM Papua di Forum Parlemen Dunia

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Irine Yusiana Roba…

14 jam yang lalu

Mahasiswa Diringkus Saat Aksi di Depan Wapres, DPR: Aparat Jangan Represif dan Over-Reaction

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Abdullah mengkritik penghadangan dan penahanan sementara terhadap…

14 jam yang lalu

Kota Lama Banyumas Jadi Magnet Baru Wisata Heritage Usai Ditata Kementerian PU

MONITOR, Jakarta - Pariwisata merupakan salah satu sektor vital yang dapat menggerakkan perekonomian daerah. Dalam…

16 jam yang lalu