BUMN

Telkom Siagakan Perangkat Jaringan dan Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

MONITOR, Jakarta – Saat ini Indonesia memasuki musim hujan dengan curah hujan cukup tinggi di awal tahun 2020 yang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Mengantisipasi hal tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional, demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah bersama seluruh direksi mengunjungi lokasi-lokasi yang terkena banjir, seperti Bekasi, Cengkareng, Srengseng, dan Tangerang.

“Dalam kunjungan ini, kami fokus untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom yang terdampak banjir, rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat serta lokasi yang menjadi posko bantuan TelkomGroup,” jelas Ririek, Kamis (2/1).

Ririek mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman. Memang sempat ada gangguan layanan IndiHome dan BTS dikarenakan catuan listrik yang terputus. Untuk itu Telkom telah menyiapkan genset untuk back up catuan agar semua layanan dapat kembali normal. Begitupun halnya dengan kondisi perangkat di Sentral Telepon Otomat (STO) Juanda Bekasi yang sempat tidak beroperasi dikarenakan genangan air yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut dan perangkat di STO Juanda Bekasi sudah menyala. Kami mengupayakan percepatan pemulihan perangkat tersebut agar dapat segera kembali beroperasi melayani pelanggan,” ungkap Ririek.

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan yang terdampak banjir Jabotabek. Dalam kunjungan tersebut, jajaran Direksi Telkom di lokasi kunjungan masing-masing menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan.

Untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Telkom menyediakan 1.500 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik pengungsian, seperti Bekasi, Tangerang dan Jakarta Utara. Telkom juga mengerahkan 5 perahu karet untuk mendukung kebutuhan evakuasi.

“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Ririek.

Recent Posts

Kemenag Akhiri Tugas Haji dengan Indeks Sangat Memuaskan dari Jemaah

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menutup tugas penyelenggaraan haji dengan capaian membanggakan. Survei Indeks Kepuasan…

6 jam yang lalu

Tegaskan Penerapan Tata Kelola Berkelanjutan, Jasa Marga Borong Tiga Penghargaan di TOP GRC Awards 2025

MONITOR, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali membuktikan komitmennya pada tata kelola berkelanjutan…

9 jam yang lalu

DPR Kecam Serangan Israel ke Doha, RI Harus Ambil Sikap Dorong Penyelesaian Damai

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sukamta mengecam keras serangan udara Israel…

10 jam yang lalu

DPR Minta Aparat Ungkap Kasus Kematian Vian Ruma Sesuai Fakta

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi XIII DPR RI, Andreas Hugo Pareira menyampaikan duka cita…

14 jam yang lalu

Indonesia Terima 36 Tenaga Pengajar Al Azhar, Menag: Pererat Persahabatan Dua Negara

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Nasaruddin Umar menerima audiensi 36 Tenaga Pengajar Al Azhar Mesir…

14 jam yang lalu

Serap Aspirasi Driver Ojol, DPR Terus Lakukan Transformasi

MONITOR, Jakarta - Kasus tewasnya Affan Kurniawan, seorang pengemudi ojek online, di tengah maraknya aksi…

17 jam yang lalu