Jumat, 29 Maret, 2024

Kemendikbud Berikan Paket Bantuan ke Sekolah Terdampak Banjir

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan telah mengirimkan paket bantuan ke sekolah-sekolah yang terdampak banjir. Pengiriman tersebut sudah berlangsung sejak kemarin.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Ainun Na’im mengatakan, paket bantuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang terdampak banjir sudah dikirim oleh tim Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Menengah sejak Kamis (2/1).

“Sudah sejak kemarin berangkat menyalurkan paket bantuan, khususnya mendukung proses pembelajaran, termasuk ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak, Banten,” kata Ainun, Jumat (3/1).

Ainun menambahkan, perguruan-perguruan tinggi juga sudah bergerak untuk membantu warga di daerah-daerah banjir.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Kemendikbud juga memastikan akan memberikan bantuan seragam sekolah bagi siswa sekolah terdampak musibah banjir yang terjadi di berbagai tempat di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Banten.

Sebelumnya, banjir melanda sejumlah daerah di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Banten. Air merendam rumah hingga ketinggian mencapai empat meter di beberapa titik. Banjir juga merusak dan menghanyutkan barang-barang milik warga tak terkecuali perlengkapan sekolah.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dirilis pihak terkait tentang berapa sekolah dan siswa terkena dampak banjir yang terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek beberapa hari terakhir ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER