Golkar DKI Kesal, Anak Buah Anies Dinilai Lamban Tangani Banjir

Partai Golkar DKI ikut membantu korban terdampak banjir

MONITOR, Jakarta – Fraksi Golkar DPRD DKI meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menindak tegas anak buahnya yang lamban mengatasi bencana banjir di Ibukota.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, mengatakan pihaknya sudah komplain sejak tiga bulan lalu agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI yang membidangi penanganan banjir, waspada dan cepat melakukan persiapan penanganan banjir sebelum memasuki musim penghujan.

“Tapi dasar SKPD nya bebel dan keras kepala, ya beginilah jadinya,” tegas Baco kepada MONITOR, Jumat, (3/1).

Menurut Baco, kalau para SKPD DKI bekerja serius dalam mengantisipasi datangnya banjir, mungkin kejadian banjir terjadi tidak separah ini.

“Memang semua tidak tahu dengan kehendak alam, tapi seyogyanya kita sebagai manusia berusaha mengantisipasi. Apalagi banjir ini kan sepertinya sudah menjadi persoalan tahunan,” terangnya.

Lanjut Baco, para SKPD sebelum memasuki musim penghujan malah sibuk bongkarin trotoar yang nilai proyeknya mencapai triliunan rupiah.

“Udah tahu mau musim hujan bukannya kali yang diurus, malah asyik bongkarin trotoar yang sampe triliunan rupiah. Kalau sudah begini kasihan kan masyarakat yang jadi korban,” pungkasnya.

Diketahui, akibat hujan deras mengguyur Jakarta, air bah menggenangi sejumlah wilayah di Ibukota. Hujan deras terus mengguyur pemukiman warga sejak Selasa malam (31/12/2019), hingga menyebabkan banjir di beberapa titik pada Rabu (1/1/2020).