Jasa Marga Imbau Pengendara Motor Tidak Lintasi Area Jalan Tol

Jalan Tol Dalam Kota Terkena Dampak Luapan Kali Grogol

MONITOR, Jakarta – Kondisi banjir di Ibukota sedikit demi sedikit berangsur surut. Meskipun sejak dini hari, Kamis (2/1/2020), wilayah Jakarta dan sekitarnya kembali diguyur hujan deras.

Akibat jalanan yang lumpuh, kendaraan roda dua pun dibolehkan melintasi ruas jalan tol untuk sementara waktu. Namun pihak Jasa Marga kini mengeluarkan larangan pengendara kendaraan roda dua untuk masuk area jalan tol.

“Jasa Marga mengimbau pengendara kendaraan roda dua dilarang untuk memasuki area jalan tol,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam siaran persnya, Kamis (2/1/2020).

Heru mengatakan, pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini.

Sebagaimana informasi, Jasa Marga juga terus mengupdate informasi beberapa titik genangan air di beberapa titik di Jalan Tol Jasa Marga Regional Jalan Tol Jabodetabekjabar, diantaranya:

Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Saat ini di Km 03+900 – Km 04+400 di kedua arah baik arah Tangerang maupun arah Jakarta terdapat genangan air setinggi 40-50 cm.

Saat ini di kedua arah, baik dari arah Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) yang menuju Tangerang maupun pengguna jalan dari arah Tangerang yang menuju Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) untuk sementara ditutup dan kendaraan dialihkan melalui Jalan Tol JORR, baik Jalan Tol JORR W1 untuk yang ke arah Bandara maupun JORR W2 untuk ke arah Jakarta.

Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

Simpang Susun Cawang terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Jalan Tol Jagorawi. Kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok.

Simpang Susun Cawang terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Tanjung Priok (Jalan Tol Wiyoto Wiyono). Kendaraan dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota.