Jumat, 20 September, 2024

Demokrat Instruksikan Semua Kadernya Turun Bantu Korban Banjir

MONITOR, Jakarta – Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta menginstruksikan semua anggotanya agar turun ke lapangan untuk membantu para korban banjir.

“Dari instruksi fraksi, semua anggota Fraksi DPRD DKI agar berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Mujiyono kepada MONITOR, Kamis (2/1).

Ketua Komisi A DPRD DKI ini mengatakan, instruksi tersebut menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan harus terarah dan tepat sasaran.

“Tepat sasaran dan terarah maksudnya, sebelum turun memberi bantuan harus dipetakan daerahnya terlebih dahulu. Tujuannya mencari daerah yang belum mendapat batuan dari Pemprov DKI,” terangnya.

- Advertisement -

Menurut, Mujiyono, saat ini warga Jakarta yang terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua elemen agar mengesampingkan dulu perbedaan warna partai.

“Yuk, warga butuh bantuan dan penanganan cepat dari kita dan seluruh perangkat Pemprov DKI,” ajak Mujiyono.

Menurut Mujiyono, masalah banjir memang super kompleks ibarat, ayam sama telur. Sehingga, dikatakan dia, harus segera dicarikan solusi penanganan banjir.

“Tidak bisa parsial kalau ngomongin soal banjir di Jakarta. Kita apresiasi juga respon cepat dari Pak Gubernur beserta jajarannya. Tentunya banyak yang harus evaluasi dan mencari solusi bersama ke depan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER