Selasa, 19 Maret, 2024

PLN Putus Sementara Aliran Listrik di Daerah Terdampak Banjir

MONITOR, Jakarta – Akibat banjir yang terjadi disejumlah titik yang melanda Sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Demi menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik, PLN terpaksa melakukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah.

Terpantau hingga pukul 16.00 wib dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek sebanyak 3100 Gardu distribusi dipadamkan sementara.

Untuk DKI Jakarta Daerah yang terpadamkan diantaranya meliputi Karet Pasar Baru Barat dsk, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 pondok kelapa, jl kebon jeruk raya, komplek jati bening, jl raya daan mogot kalideres, jl swadarma raya, jl pos pengumben, jl sektor ciledug, jl bangka kemang, duta indah square, perum taman bougenville, jl raya daan mogot, perum taman wiana jatibening, perum pinewood wibawamukti. Kapuk, Joglo, Ciledug, Tanah Tinggi, Duri Kosambi, Kemanggisan, Kembangan, Jagakarsa, Jatiasih, Petamburan, Karet, dan Tanjung Duren.

“Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik” ungkap Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka.

- Advertisement -

Untuk wilayah Jawa Barat Daerah terdampak pemadaman diantaranya sebagian Bekasi, GPI, Cikarang, Bogor, GPI dan Karawang.

Sementara untuk wilayah Banten, dari total 14.000 gardu distribusi sebanyak 228 gardu distribusi yang ada di wilayah kerja PLN UID Banten terpaksa dipadamkan untuk keamanan warga.

Himbauan kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air:

  1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)
  2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak
  3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman
  4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER