Kamis, 25 April, 2024

PKS Minta Pemerintahan Jokowi Tak Bikin Gaduh dan Sulut Emosi

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta pemerintah untuk menahan diri mengeluarkan statemen liar di ruang publik. Pasalnya, seringkali pihak eksekutif justru membuat kegaduhan dan menimbulkan emosi di tengah masyarakat.

Jazuli mengatakan, polarisasi dan segregasi politik di masyarakat masih sangat tajam, lantaran dikotomi terus dipelihara akibat adanya perbedaan pendanaan dan sikap.

“Ke depan kita perlu menjaga stabilitas politik, diantaranya pihak eksekutif jangan banyak mengeluarkan statement atau komentar yang menyulut emosi serta menimbulkan kegaduhan publik,” ujar Jazuli Juwaini, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1).

Sementara itu, ia menilai dalam bidang penegakan hukum masih jauh dari rasa keadilan. Misalnya, peristiwa demonstrasi pasca Pilpres 2019, yang berujung pada penangkapan, penahanan sewenang-sewenang dan jatuhnya korban jiwa.

- Advertisement -

Bahkan, beberapa ulama dan tokoh agama ada yang dipersekusi dan dikriminalisasi dalam menyampaikan ceramah dan ajaran agama.

“Tahun 2020 adalah awal kita membuka lembaran baru, perlu keseriusan bersama menghadirkan iklim demokrasi yang mampu sehat, kompetitif dan membuahkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER