Selasa, 23 April, 2024

Imbas Banjir, Kendaraan Menuju Bandara Soekarno Hatta Dialihkan ke Flyover Tomang

MONITOR, Jakarta – Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota sejak malam tadi mengakibatkan kali Grogol meluap hingga ke sebagian Jalan Tol Dalam Kota.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Selaku pengelola ruas tol tersebut langsung menindaklanjuti titik genangan air di Jalan Tol Dalam Kota Km 14+400, baik arah Jakarta maupun arah Tomang.

“Saat ini terdapat genangan setinggi 5-10 cm di kedua lajur, baik arah Jakarta maupun arah Tomang,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis yang diterima.

Sementara itu, saat informasi diturunkan pada pukul 08.15 WIB, pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju arah Grogol dan Bandara Soekarno Hatta dialihkan ke flyover Tomang dan pengguna jalan dari arah Kapuk dialihkan menuju Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono.

- Advertisement -

“Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Regional Jabodetabekjabar tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air,” ungkap Heru.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini,” Tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER